• Jum. Sep 24th, 2021

Kelenjar Nira, berbagi ilmu, menularkan semangat berkarya.

Buku kumpulan puisi Kelenjar Nira, yang ditulis oleh penyair perempuan Dian Hartati,  diterbitkan oleh Penerbit Frasa Media dijadikan sebagai materi pada acara Bincang Buku yang merupakan agenda Bulanan Komunitas Penulis Perempuan Indonesia KPPI

Diselenggarakan secara daring, melalui fasilitas zoom meeting pada hari Selasa tanggal 12 Januari Februari 2021, jam 19.00 Wib, acara ini diperuntukan untuk umum.  Diikuti bukan hanya  oleh anggota KPPI tetapi juga  diikuti dari kalangan pemerhati kepenulisan.

Acara Bulanan KPPI ini sepenuhnya didukung oleh merdeka-io.com, yang sedianya akan diselenggarakan setiap bulan di Minggu ke dua. Bertujuan selain untuk menjaga silaturahmi antar anggota juga sebagai sarana berbagi ilmu kepenulisan yang akan mematangkan kepiawaian menulis pada anggotanya dan orang orang yang mau belajar menulis.

Dian Hartati sendiri sebagai penulis buku kumpulan puisi Kelenjar Nira adalah penulis perempuan yang telah melahirkan beberapa buku antologi puisi tunggal dan banyak anthologi puisi bersama,  banyak karyanya telah dimuat di berbagai media baik cetak maupun daring, juga berprofesi sebagai praktisi pendidikan di Unsika.

Bincang buku Kelenjar Nira bukan hanya memperbincangkan isi buku   namun juga diisi dengan berbagi ilmu menulis puisi oleh penulisnya.

Seperti menjaga api agar tetap menyala, acara bulanan KPPI ini  menjaga serta menularkan semangat untuk terus menulis dan  tetap berkarya. (RmR)