• Jum. Sep 24th, 2021

Kelas Menulis Buku

Kelas Menulis Kreatif. Kelas Menulis Kreatif ini mempunyai tiga sub kelas, yakni: Kelas Menulis untuk Healing, Kelas Menulis untuk Laris Jualan dan Kelas Menulis untuk Portofolio.

Termasuk di dalam Kelas Menulis untuk Portofolio adalah peserta praktek menulis secara umum minimal 2000 kata. Minimal 500 kata dalam sehari sehingga dalam seminggu sedikitnya memperoleh 2000-2500 kata. Kelas ini memberikan beberapa tapik bahasan untuk dikupas dan dikemangkan oleh para peserta. Kelas ini juga membuka kesempatan kepada peserta yang sudah menjadi untuk mengolah skripsi yang dihasilkannya sehingga isa menjadi sebuah buku,

Kelas Menulis untuk Laris Jualan, akan memberikan masukan kepada para peserta untuk menggunakan kata dan kalimat yang patut digunakan ketika mempublikasikan barang dan jasa dengan menggunakan media dalam konteks above the line dan behind the line serta gabungan keduanya. Peserta juga diajak memikirkan keadaan dirinya sebagai ‘sales person’ atau ‘sales marketing’. Sehingga peserta mempunyai tambahan pengetahuan yang bisa dikembangkannya sendiri ketika menggunakan media disekitarnya untuk menjadi ‘wirausahawan’ full time atau part-time. Kelas ini dilengkapi dengan praktek menulis naskah untuk laris jualan.

Kelas Menulis Untuk Healing atau Writing for Healing merupakan kelas yang memberikan pengetahuan tentang salah satu cara meredakan tekanan kehidupan dengan kegiatan Menulis. Banyak orang yakin menulis merupakan cara efektif lain untuk menjaga jiwa kita untuk selalu berpikir positif dan mengurangi kadar stres. Menulis diyakini bisa menjaga imunkita. Bahkan bisa meningkatan imun kita.

Kelas ini berbayar 55.000,- IDR dengan manfaat utama semua peserta yang menulis berhak mempunyai buku dan diterbitkan pada penerbit mayor berstandar internasional dengan bentuk digital. Peserta memperoleh ISBN asli. Bukunya ada di mesin pencari google.

Kelas Menulis Kreatif biasanya diikuti oleh mereka yang serius ingin menulis dan mempunyai buku. Pada kesempatan ini peserta dibimbing oleh Coach yang berasal dari Bali, penggiat pariwisata dan kebudayaan. Sehingga alangkah baiknya jika kesempatan ini digunakan oleh para penggiat wisata, perhotelan termasuk para cheff untuk membagi pengalamannya secara sistematis dan terbuka luas.

Kelas ini sudah berlangsung sejak tahun lalu, di masa pandemik. Telah memunculkan penulis-penulis baru. Khususnya para pekerja sosial masyarakat dan guru sekolah juga para juru rawat. Ada kelas gratis. Ada kelas berbayar. Ada pula kelas privat.

Akan bermanfaat jika peserta juga menerjemahkan tulisannya ke dalam bahasa Inggris sehingga buku tersebut juga bisa ditemui di Barnnes Noble, Rakuten, Google Playbook, Apple Book dan sejenis lainnya.