Kam. Apr 22nd, 2021

Pelatihan

Sedang trend ketrampilan ini, penerbit mandiri dan penulis content.  Ingin bisa memiliki pemahaman, kemampuan dan ketrampilan ini dalam waktu singkat ? Pertimbangkan kegiatan ini.

Pelatihan

Penerbit Mandiri-Independent Publisher Penulis Konten-Content Writer


Penerbitan adalah aktivitas membuat informasi, literatur, musik, perangkat lunak, dan konten lainnya tersedia untuk umum untuk dijual atau gratis. Secara tradisional, istilah ini mengacu pada distribusi karya cetak, seperti buku , koran , dan majalah . Dengan munculnya sistem informasi digital, cakupannya telah meluas hingga mencakup penerbitan elektronik seperti ebooks , jurnal akademik , micropublishing , situs web , blog , penerbitan video game , dan sejenisnya.

Printer mengerjakan mesin cetak Gutenberg awal dari abad ke-15. (Ukiran 1877)

Penerbitan dapat menghasilkan barang pribadi, klub, milik bersama atau publik dan dapat dilakukan sebagai aktivitas komersial, publik, sosial atau komunitas. Industri penerbitan komersial berkisar dari konglomerat multinasional besar seperti RELX , Pearson dan Thomson Reuters hingga ribuan independen kecil. 

Memiliki berbagai divisi seperti: penerbitan perdagangan / eceran fiksi dan non-fiksi, penerbitan pendidikan (k-12) dan penerbitan akademik dan ilmiah . Penerbitan juga dilakukan oleh pemerintah, masyarakat sipil dan perusahaan swasta untuk keperluan administrasi atau kepatuhan, bisnis, penelitian, advokasi atau tujuan kepentingan umum. Hal ini dapat mencakup laporan tahunan, laporan penelitian , riset pasar , briefing kebijakan dan laporan teknis . Penerbitan sendiri telah menjadi hal yang umum.

" Penerbit " dapat merujuk ke perusahaan atau organisasi penerbitan, individu yang memimpin perusahaan penerbitan atau lini cetak , atau individu yang memimpin terbitan berkala.